Mengenal sosok Acam, SE putra daerah dari Tebang Benua

Getting your Trinity Audio player ready...

Sebuah video talkshow bapak Acam, SE bersama Ka Biro Pontianak Inside Chandra Afriansyah, memperoleh viralitas beberapa minggu yang lalu. Dalam talkshow tersebut, bapak Acam, SE menceritakan sejarah dan karirnya hingga saat ini, termasuk pandangan politik yang telah menginspirasi banyak orang muda untuk berkiprah di dunia politik Indonesia.

Bapak Acam, SE lahir di desa Tebang Benua pada tahun 1975, dan aktif berorganisasi sejak muda. Beliau juga seorang musisi yang terkenal dan seorang penyanyi. Namun, dorongan untuk membangun masyarakat membuatnya beralih dari dunia musik ke dunia politik. Sebagai ketua Majelis umat GKE Tebang Benua, ketua BPD desa Tebang Benua, dan ketua komite SDN Tebang Benua, bapak Acam, SE telah memimpin banyak organisasi masyarakat.

Screenshot ketika Talk Show

Pada tahun 2009, bapak Acam, SE terpilih sebagai anggota dewan DPRD dari Partai Demokrasi Pembaruan. Namun, partai tersebut tidak lolos sebagai peserta pemilu pada tahun 2014. Untuk meneruskan mandat orangtuanya, bapak Acam, SE pindah ke Partai HANURA dan sekarang menjabat sebagai ketua DPC HANURA di Kabupaten Sanggau.

Bapak Acam, SE juga berbicara tentang berbagai aspirasi yang dirasakan oleh masyarakat, termasuk pembangunan jalan usaha tani, normalisasi sungai, pengajuan listrik, dan program pendidikan untuk siswa kurang mampu. Beliau juga mengusulkan dana CSR dari perusahaan yang ada di Tayan Hilir untuk menyediakan dua bis sekolah sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat.

Acara talkshow ini sangat menginspirasi banyak orang muda untuk berkiprah di dunia politik Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa politik dapat menjadi sarana untuk membangun masyarakat dan memperjuangkan aspirasi mereka. Dengan adanya bapak SE dan para politikus lainnya yang berdedikasi, masyarakat dapat memiliki suara yang didengar oleh para pemimpin mereka. “Sebagai akhir, saya mengucapkan selamat Natal dan tahun baru kepada semua pembaca dan semoga kita semua dapat terus membangun Indonesia yang lebih baik” begitu tutup bapak Acam, SE ketika admin Sanggauinformasi.com konfirmasi tulisan Biografi ini.

© 2023 Acam, SE. All Right Reserved.