Acam, SE Koordinasi dengan Dinas PUPR Provinsi Kalbar

Getting your Trinity Audio player ready...

Sanggau, 19 Januari 2024 – Wakil ketua DPRD Kab. Sanggau, Acam, SE, melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (18/01/2024).

Kedatangan Acam disambut oleh Sekretaris Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Barat. Dalam pertemuan tersebut, Acam menyampaikan beberapa hal terkait kondisi infrastruktur di Kabupaten Sanggau.

Sedang menjelaskan perihal kedatangan

Salah satu hal yang disampaikan Acam adalah kondisi jembatan Semuntai yang mengalami kerusakan akibat tertabrak ponton beberapa waktu lalu. Acam meminta Dinas PUPR Provinsi untuk segera melakukan perbaikan jembatan tersebut.

“Jembatan Semuntai merupakan akses penting bagi masyarakat di Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Kapuas Hulu. Kerusakan jembatan tersebut tentu sangat mengganggu aktivitas masyarakat,” kata Acam.

Menjelaskan jalan Meliau-Tayan

Selain jembatan Semuntai, Acam juga menyampaikan kekhawatirannya terhadap kondisi abrasi yang terjadi di sepanjang Sungai Kapuas dari Semuntai hingga ke kecamatan Toba. Abrasi ini berpotensi mengancam pemukiman penduduk dan infrastruktur jalan nasional.

“Abrasi di sepanjang Sungai Kapuas dari Semuntai sampai Toba sangat mengkhawatirkan. Abrasi ini berpotensi menumbangkan bangunan dan menutup drainase jalan, sehingga terjadi banjir kala hujan,” kata Acam.

Acam meminta Dinas PUPR Provinsi untuk segera melakukan penanganan terhadap abrasi tersebut.

Suasana sharing permasalahan lapangan khusus infrastruktur di Kabupaten Sanggau terkait Abrasi dan status Jalan Meliau-Tayan Hilir

Selain itu, Acam juga mengusulkan agar status jalan Meliau-Tayan Hilir diambil alih oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Jalan tersebut saat ini masih menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten Sanggau. Acam berharap usulan tersebut dapat dipertimbangkan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

© 2023 Acam, SE. All Right Reserved.